Bukan aku yang mencarimu, Bukan pula kamu yang mencariku tapi Allah lah yang mempertemukan dua hati yang berbeda atas nama cinta

Sabtu, 07 September 2013

Ngerujax Momment

sadar camera dulu






maaf cuma untuk sendiri

Putri Indonesia menurut kamu


Aku bertanya tentang menurut anda putri indonesia itu seperti apa

Mahasiswa : Yang IPK 4,00

Mahasiswi : Yang bisa menciptakan penemuan baru

Aktivis : Yang mampu jadi pemimpin perempaun yang merubah kearah lebih baik
 
Ustadz : yang bisa jadi madrasatul Ula

Ustadzah : Menjadi istri shalihah dunia dan akhirat

siswa SMA : Yang pintar dan cerdas

Pengusaha muda : mandiri dan jadi penggerak perekonomian


to be continued edisi berikutnya and ending yah




Madani Cinta Kampus sapa

Aku menantap indah ketika memandang
sejejeran manusia yang berbondong-bondong bercinta ilahi
sebagian mereka memasang pagar badan untuk melindungi agar tak secuil aurat menjadi murtad
hingga tetes demi tetes wudhu begitu sempurna mencerahkan wajah-wajah mereka
sebagian mereka segera meluruskan shaf agar ronde pertama segera dimulai
sebagian yang lain menunggu agar bercinta bersama-sama

hmmm..
aku menghirup udara panjang lalu ku hembuskan
aura ini sungguh berbeda cita-citaku dan perjuangan teman-teman
1 tapak langkah ternyata sudah terlewati
kampus mulai madani
manusia didalamnya mulai islami

aku terseyum menghampiri salah 1 diantaranya
mereka memberikan sedekah yang tiada habisnya
senyum indah itu senyum hangat itu
aku jadi jatuh cinta pada mereka dan Allah
namun aku harus bersabar agar bersyukur hari ini dan bercinta pada-Nya
menunggu ronde kedua
aku ingin kampusku seperti ini
menata kampus dengan cinta dan menjadikannya harmoni














Rabu, 04 September 2013

Salam 4 jari untuk R4BIA Cintaku

SALAM R4BIA

Kemenangan dan kekalahan itu hanya berjarak antara Sabar dan Ikhlas
dia memang akan mengalami tanjakana tebing yang begitu tinggi dan curam
benar-benar dibutuhkan nyali, keberanian dan keyakinan akan sampai kepuncak menjadi pemenang
banyak yang dikorbankan disana, mulai dari rasa takut
keegoisan diri sampai nyawapun jadi taruhan terberatnya
dan hari ini kita benar-benar merasakannya.
kata KITA adalah energi yang dirasa bersama sakit, suka dan duka dirasa bersama oleh dunia yang mencintaimu...sabarlah saudaraku
sabarlah lalu ikhlaslah Allah tak pernah lalai memberi ganjaran keduanya

ku dengar kemenangan memanggilmu



Tegur aku dengan nasihat cinta


Ukhtana..
Jika kelak kau lihat aku tdk mengamalkan apa yang aku katakan
Tegurlah aku dengan lembut, sebagaimana yang diajarkan dalam alquran namun jika aku juga tak mendengar jangan caci aku tapi doakanlah aku karena inilah letak kelemahan dan kelalaianku.

Jika kau lihat ada kebaikan dalam diriku jangan kau jadikan aku contoh Karena aku juga sedang belajar sepertimu kemungkinan bisa sering salah, maka contohlah Rasulullah sebaik-baiknya contoh ketauladanan

Jika kau melihat penampilanku lebih baik darimu jangan kau tertipu karena itu hanya semata-mata kehendak Allah memberikan kebaikan padaku dan menutupi segala aibku

Jangan kau katakan aku ini shalihah dengan segelumit kataku yang bisa kurangkai sementara mengarah kesana saja aku masih tertatih maka ajaklah aku belajar bersamamu pada Allah bukan kau yang belajar kepadaku.

“Apabila Allah menginginkan kebaikan kepada hambaNya, Allah akan segerakan sanksi untuknya di dunia. Dan apabila Allah menginginkan keburukan kepada hambaNya, Allah akan membiarkan dosanya (di dunia) sampai Allah membalasnya pada hari kiamat.”
(HR At Tirmidzi dan Al Hakim dari Anas bin Malik)


Nur Kaaffah Ahkam

Kamis, 13 Juni 2013

edisi jalan"

Manara in Pulau Kemaro

Sore in Kambang Iwak

Trans Musi ^^

Perahu "Ketek" in Sungai Musi

Kamis, 23 Mei 2013

penghuni baru

lamanya saya tak menulis dengan konsesn begitu juga kali ini
tapi hanya berbagi infoemasi dan berbagi cinta
taraaaaaaaaaaa... 
Alhamdulillah kehadiran anggota baru dirumah ustadzah cinta kali ini
dia benih cinta sosok kader dakwah yang menjadi investasi dunia dan akhirat
dialah adeknya abang iid :)
lain kali kita sambung lagi ya dengan lebih utuh
wassalam..



Minggu, 12 Mei 2013

Kader Dakwah Harus melihat Ini



Anda Kurang bersemangat dalam mengarungi dakwah yang penuh fitnah ini
ini adalah sebuah video yang saya berikan kepada anda semua. jika anda tidak merasakan aura apa-apa maka saya persilahkan anda untuk mundur dari medan dakwah ini.

video

ini adalah sebuah perjuangan Sulthan Mehmed II Al-Fatih (Penakluk Konstantinopel)
anda tahu siapakah dia? dia adalah pemimpin yang termaktub didalam Hadis Rasullah yang terbukti membuat lawan islam gentar Luar Biasa. Dia masih muda 22 tahun dia menaiki tahta.umur 22 tahun anda ngapain? kuliah?kerja?atau pacaran? lalu kemudia di umur itu anda menguasai apa saja?
komputer? atau kerjaan ngetweet or nge Ol wall fb.
belajarlah daripada pemuda ini. sejak umur 8 tahun dia sudah mengahafal Quran dan menguasai 6 bahasa
dia juga ahli matematika, strategi militer maupun fisika dll..

Jumat, 08 Maret 2013

Kelewat aktif

kreasi ummiku


Tulisan kali ini bukan membahas tentang perkembanganku yang kelewat aktif melainkan Ummiku yang kelewat kere+aktif merubah masalah tanpa masalah.
Kalau mau membahas tentang kecenderungan penyakit ummiku yang satu ini mah ngak usah ditanya lagi, banyak orang mengakui iya kalau udah kambuh emak ini jadi macam orang professional saja menciptakan sebuah karya, kalau lagi datang semangat biar halangan segede apapun ditaklukan.Yah begitulah ummiku kalau punya inspirasi mengenai apapun itu maka tangan harus siap siaga segera bergerak entah apapun yang ia pikirkan langsung ia curahkan. 

Keaktifan ummiku ini mempunyai ide membuatnya bisa menjadi apa saja, bisa menjadi penulis sejati dengan seabrek kata biografi yang ia punya atau hanya sekedar iseng katanya, dia pun bisa menjadi bak koki professional bisa membuat makanan aneh jadi makanan sedap semisal sambel bakar dengan kangkung pepes, wah abiku suka sekali dengan hal itu, mungkin hal itulah yang membuat abi dan ummiku susah diet.hehe

Lain lagi jika sosok keperempuanannya menjadi mengubah kertas jangung menjadi bunga nan indah. Oh ummiku loving you, sempat ada cerita teman senior abiku namanya ibu kustina, dia mampir kerumah lalu melihat bunga itu dan ummiku memberikannya dengan suka rela setelahnya tiba-tiba ibu itu memberikan sekertas uang merah padaku “ini buat Khalid” katanya. Hhi aku senang lantas kebelikan celana dalam
Belum lagi cerita keinginan ummiku medesign ruangan, hadeuuh kisah yang satu bener-bener deh apabila ummiku lagi menginginkan sesuatu maka haruslah segera ditunaikannya, begitulah keinginannya mengubah ruang kamarku bersama abi jadi serba ungu, padahal saat itu jelas-jelas dia lagi sedang ujian bukan fokus untuk belajar dia malah fokus mendekor ruangan. Dan abiku tak bisa melarang karena selama ini ummi selalu bisa membuktikan tak menggangu kewajibanya sebagai seorang istri, ummi dan mahasiswa. Dan masih banyak lainnya.
Sekian dari anak Abduh Kaffah

Khalid

Saat ummi bikin onar


Saat ummi bikin onar

Untuk mempertahankan suasana kehangatan cinta dalam berumah tangga itu bukanlah sesuatu yang mudah tapi bisa jadi bukan juga sesuatu yang sulit untuk dijalani, artinya kembali ke setiap insan itu sendiri. Namun jika rumah tangga tanpa ada bumbu cinta bernama berantem, cemburu dekaka alias dan kawan-kawan serasa kurang sedap juga karena hari-hari dijalani dengan suasana cinta yang cenderung monoton. Lalu apa keluarga Khalid pernah berantem? wah harus hiihii.. Maksudnya biar rame gitu dirumah :D namun pertikaian itu tidaklah boleh lebih dari kadar rasa tidak suka semisalnya sampai-sampai mengeluarkan kata-kata benci atau hal yang kejam lainnya , ibarat sayur yang kelebihan garam kan juga ngak enak. Asiiiiiiinnn >.<

  • 1.      Eh ummi nih aneh-aneh aja deh udah adem ayem tu rumah tangga dibawa rusuh kurang kerjaan nih orang  ! # eh kagak juga loh Cuma jail ajah sok-sok buat onar dirumah biar kerjaan makin nambah, ngak ada gue ngak rame. Hhe
  • 2.      Lha gimana umm kalau suami saya itu bukan tipe pemarah? # ya bersyukur artinya masih ada orang tahan banting emosi.. kalau dia ngak berhasil digoda dengan dibuat marah ya udah ente aja yang marah.wkwk  asal jangan main banting TV,Kulkas,mesin cuci waduh kalau ini mah suami juga ngak tahan banting. Pasti deh teriak ummiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…… tapi kalau tu suami masih aja sabar dan ngelus dada juga dijamin tu dada bakalan mulus.
  • 3.      Aduh jangan saya ya umm, tu suami di rumah kalau dia udah marah jurus seribu ngomel saya aja kalah. # kalau begini ceritanya jurus ummi harus banting setir yang tadi pengomel jadi penyabar, kebalikan ama yang diatas. Disaran untuk ummi tidak bikin onar dirumah.hhee bahaya !
  • 4.      Hihi kalau suami saya umm jika saya marah dibilang ummi lagi dapet yah? Al hasil jomblo semalam. # lha ini mah derita hhe, ya jangan juga marah-marah lama-lama yah paling lama 1 jam lebih dari itu disarankan baikan
  • 5.      Kalau udah terlanjur marahan apalagi sampai berlebihan,gimana tu umm? # kembali ke niat awal kita, onar yang dimaksud disini adalah untuk menambahkan rasa cinta dengan sedikit keisengan yang membuat suasana rumah jadi bergelora bukan memudarkan rasa cinta. Jadi berantemlah sewajarnya hindari kata-kata yang mengandung unsur hinaan diantara pasangan. Kalau sudah telanjur ya harus jujur dan berani minta maaf tapi kalau kepalang ikutan-ikutan emosi padalah tadi Cuma acting aja, ya artinya butuh waktu untuk menenangkan diri dan sadari dengan cepat bahwa kemarahan yang berlebihan hanya akan membutakan mata hati.
Pertikaian atau onar yang dimaksud disini adalah mengubah hubungan statis menjadi dinamis. Mengubah monoton menjadi berkembang dengan bumbu-bumbu cinta itu untuk menambahkan agar rasa itu kian sedap jika dijalani dalam berumah tangga.
Dari semua permasaah keseharian diatas , jika hal itu sudah kita ketahui maka yang harus kita lakukan adalah bagaimana cara manggulangi kesemua permasalah itu menjadi sebuah cinta. Semua itu haruslah sesuai dengan kondisi rumah tangga kita masing-masing dan yang lebih mengetahui itu adalah anda sendiri.. Namun satu hal yang perlu kita ingat menikah  dengan seseorang yang sekarang menjadi suami kita itu adalah sebuah ikrar yang artinya kita siap menerimanya secara 1 paket, yakni baik dan buruknya begitu pula dengannya terhadap kita, jangan jadikan itu sebagai beban tapi jadikanlah sebagai rahmad.
Jika kita faham maka itulah yang dimaksud mengatasi masalah dengan cinta :)

Nur Kaffah umminya Khalid




Selasa, 19 Februari 2013

For The Rest of My Life (EpisodeAbduh-Kaffah)




Saat katakan Cinta 26 Mei 2012 @Kuala Trengganu

Honey Moon @Taman Mini Syurga Yatim-Piatu

Kehadiran Anggota Baru M.Khalid Abdullah

Kamis, 03 Januari 2013

Celoteh Sayang :)

Hari ini adalah hari pertamaku mendengar celoteh pangeran kecilku.

Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu hanya saja aku baru mempunyai kesempatan buat nulis lagi.
Entah apa yang ia maksud, tapi aku merasakan bahwa ia merespon setiap kata demi kata ucapan ku
Saat berkomunikasi denganya..
“Hunnggaaaa..”
Yah mungkin begitu katanya :D tapi aku bahagia kini si abang mulai celoteh ria dengan perkembangan barunya.. airmataku terbalas dengan senyuman indah manisnya  ketika sakitnya ternyata malah buat dia pinter.huhu anak emak emang hebat
Selamat ya bang Khalid ayooo semangkoooh nak, teriak yang nyaring membahana badai biar kelak bisa jadi muazin yang membangunkan shalat tepat waktu. Hehe
Ni dia hasil rekaman super susah payah diambil _ _)” pendek sih Cuma lumayanlah buat liat awal perkembangan dia ngomong.

video

linkWith

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...